5 Cara Mempercepat Charging Smartphone

Smartphone saat ini merupakan bawaan wajib semua orang. Smartphone menjadi pusat banyak kegiatan yang dilakukan sehari –hari seperti memotret, chating, hingga sebagai media untuk menonton film. Sering kali kegiatan tersebut terkendala karena kehabisan daya baterai, karena banyaknya kegiatan yang dilakukan mengakibatkan penggunaan daya baterai smartphone boros. Permasalahan ini masih menghantui banyak pengguna smartphone.
5 Cara Mempercepat Charging Smartphone
Tidak jarang proses charging yang belum selesai harus terhenti karena adanya kegiatan lain yang mengharuskan menggunakan smartphone tersebut. Sedangkan proses charging sendiri memerlukan waktu yang cukup lama. Urusan baterai memang suatu hal yang seringkali membuat emosi. Nah, berikut ini saya akan berbagi 5 cara yang ampuh untuk mempercepat proses charging smartphone.

1. Memakai Charger Bertegangan Tinggi

Salah satu cara yang ampuh untuk mempercepat proses charger yaitu menggunakan perangkat charge dengan tegangan tinggi. Jika biasanya Anda memakai perangkat charg dengan tegangan 1 ampere, kini Anda bisa memakai perangkat charg dengan tegangan yang lebih tinggi misalnya 2 ampere. Namun Anda tidak bisa menggunakan perangkat charge yang abal – abal, Anda harus memastikan bahwa perangkat charge dengan tegangan yang tinggi tersebut ori sehingga smartphone Anda tidak akan mengalami kerusakan karena memakainya.

2. Menonaktifkan Smartphone
5 Cara Mempercepat Charging Smartphone

Cara ini umum digunakan oleh sebagian orang, dengan pertimbangan jika smartphone dalam kondisi nonaktif maka semua aktivitas smartphone berhenti sehingga proses charging akan lebih cepat. Namun Anda perlu bersabar untuk tidak menggunakan smartphone selama proses charging, agar baterai cepat terisi penuh. Jika Anda tidak dapat bersabar untuk menggunakan smartphone Anda, maka Anda dapat melakukan proses charging dalam kondisi smartphone aktif tapi kurangi aktivitas berat agar proses charging tidak terhambat. Jadi minimalkan aktivitas smartphone Anda selama proses charging agar daya baterai cepat terisi penuh.

3. Colokan Perangkat Charger Langsung ke Colokan Listrik

Cara ini jarang diketahui oleh banyak orang. Sebagian besar orang – orang menggunakan kabel olor untuk mencolokan perangkat charge padahal hal ini bisa saja menghambat laju aliran listrik sehingga proses charger akan berjalan lama. Jadi salah satu cara ampuh untuk mempercepat proses charging yaitu dengan mencolokan langsung perangkat charge ke colokan listrik karena daya listrik yang mengalir akan lebih besar.

4. Lakukan Proses Charging Di Tempat Yang Sejuk

Tempat sejuk akan membuat smartphone Anda menjadi lebih dingin, sehingga proses pengisian daya baterai akan berjalan lebih cepat jika dibandingkan ketika Anda melakukan proses charging di tempat yang bersuhu panas. Suhu tempat menjadi salah satu faktor yang dapat berpengaruh terhadap proses charging. Jika Anda melakukan proses charging ditempat yang panas bisa membuat suhu di smartphone Anda menjadi panas dan memungkin smartphone Anda bisa meledak.

5. Gunakan Kabel USB Terbaik
5 Cara Mempercepat Charging Smartphone

Hal ini mungkin terkesan sepele, tapi jangan remehkan kualitas dari kabel USB yang Anda pakai untuk proses charging. Kualitas kabel USB dapat berpengaruh terhadap kecepatan proses pengisian daya baterai smartphone Anda. Kabel USB yang bukan Original umumnya dibuat sangat tipis sehingga tidak dapat menghantarkan daya dengan baik. Kualitas dari logam yang dipakai juga berkualitas rendah hal ini mengakibatkan tidak dapat menangani listrik dengan daya tinggi. Jadi tips yang dapat dilakukan gunakan kabel USB yang sepaket dengan pembelian smartphone, sebagai alternatif Anda bisa mencari kabel USB dengan kualitas terbaik dari merk yang Anda percaya. 

0 Response to "5 Cara Mempercepat Charging Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel